Drink It Down

Drink It Down – L’Arc~en~Ciel

DID preview

Udah Liat PV yg satu ini?? Menurut gw nih PV KEREN bgt!! Suasananya dark… old… en artistik. Pokokna mah khas Laruku bgt. Tapi bisa dibilang juga nih PV perpaduan 2 PV lama mereka: Kasou en Lies & Truth. Dari Kasou kemiripannya antara lain sama2 mengambil setting tempat “angker” en bernuansa dark {DID –vampire ; Kasou – Ritual Pengorbanan}. Sedangkan dari Lies & Truth (L&T), dari pertama kali liat gw langsung berpikir:”lho itu khan gata rambut L&T!!”. Yup yg gw maksud adalah gaya rambut Hyde yg belah pinggir. Habis dia jarang bgt pake gaya rambut kayak gitu😆 .

L&T_DID
Btw kemiripan yg lain mungkin pada inti cerita yg menggambarkan kalo mrk terperangkap dalam sebuah rumah. Ngomong2 ttg cerita di balik PV DID ini, ada temen yg mencoba untuk menganalisis jalan ceritanya:
Gw suka bgt ama analisis ini. Terutama pada bagian dimana keempatnya terperangkap dalam cermin {“And Yuki? Straight-face, as always. Nothing could be commented here.”😆 pas bgt!!}. Kalo dipikir2, bisa jadi ceritanya emang seperti itu. Tetapi setelah gw tonton lagi nih PV, gw temuin sesuatu yg beda. Ternyata yg pecah bukan cuma cermin Yuki (bulat), tapi cermin Hyde (kotak) juga. Nih gw kasih snapshoot-nya.
kaca_hyde
Ya mungkin cuma bagian ini aja yg gw anggap keliru. Tapi secara garis besar gw rasa analisis itu pas bgt. Dan mengenai siapa yg jadi vampire di bagian akhir gw juga beranggapan sama. Awalnya gw pikir dia cuma model bule yg dipakai eh ternyata…. Tak ku sangka dia mau jadi seperti itu😆 . Kalo kayak gini, mau ga mau gw jadi inget PV mrk “Pieces”. Menurut gw, baik PV DID maupun PV Pieces sepertinya sama2 memiliki jalan cerita yg ambigu. Dari sini gw simpulkan PV DID ternyata punya banyak kemiripan dgn PV2 Laruku yg lama.

Nah gw jadi berpikir: apakah ini hanya kebetulan atau emang mrk (ato sutradaranya) lagi kekurangan ide so dlm membuat PV DID ini jadi comot sana en comot sini? Krn gw penganut paham “tidak ada yg kebetulan di dunia ini”, so I will take the second option😆 . Just kidding…. Yang pasti option-nya ga cuma itu khan… Bisa jadi tema dari lagunya sendiri mengenai vampire atau berbau kegelapan *ampun deh bahasanya…😄 * ya kita liat saja ntar kalo liriknya udah ada en diterjemahin. Oh ya… untuk lagunya sendiri… ntar aja ya gw bahas kalo singlenya udah dirilis. Btw, gw mesti beli ga yach?? hohohoho…. *kayak punya duit aja >.< *

note: kayaknya ini postingan terpanjang gw yg pertama! Ya beginilah gw… kalo udah ngebahas Laruku, gw seperti kesetanan gitu!! hohoho…

~ by tenmon on March 18, 2008.

3 Responses to “Drink It Down”

  1. ehmm,, tenmon dirimu minta translate-an DID kan?? ada tuh di larco di thread lyric…

    aku lum publish di 4cielers soale lum dpt ijin dari yg nge-translate,,,

    39

  2. oooohh… udah ada ya?? thx alot ya buat infonya…
    gw langsung ke tkp deh!!😄

  3. wah.. wah…. bung kita tukeran link aja yuk… artikelnya menarik tuh…
    http://kecoabasi.blogspot.com buat nyari followers.
    Terima kasih

Leave a Reply

 
