Sel Apa??

Gw lagi semangat bikin cerita nih… setelah fanfic laruku yg kmrn, nih ada cerita lagi. Idenya sih dari Agus yg bikin joke buat gw pas ngerjain thesis…

———————————————–

Di suatu universitas terkemuka di negara BlaBlaApaanSih terdapat seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan thesis. Mahasiswa tsb oleh mahagurunya (maksudnya dosen kalo di negara kita) diberi fasilitas laptop untuk mengerjakan thesisnya. Setelah bbrp lama menggunakan laptop tsb, si mahasiswa mengalami permasalahan dgn si laptop. Lalu ia pun mengadu ke mahagurunya.

mahasiswa: “Mahaguru… thesis saya bermasalah nih!”
mahaguru: “Eh… ada masalah apa?? Bukannya sudah saya beri laptop biar lebih gampang.”
mahasiswa: “Justru itu, mahaguru!! Yang bermasalah adalah laptopnya. Sepertinya laptop ini harus diganti sel-nya.”
mahaguru: “sel apa?”
mahasiswa: “sel-uruhnya.”

END

————————————————–

Hehehe… gw sempet bilang joke ini ke dosen gw. Beliau malah ketawa … hahaha

~ by tenmon on April 11, 2008.

28 Responses to “Sel Apa??”

  1. Diganti sel-nya atau dilem biru saja mbak sana (a.k.a dilempar beli yang baru).🙂

  2. berarti intinya sama aja donk…beli baru!!

    tp kalo gw bilang ke dosen buat “dilem biru” bisa2 laptopnya ditarik dr gw!! hehehehe… T_T

  3. Hmmm, mencurigakan. Sepertinya pengalihan kata menjadi “mahaguru” cukup untuk memberi petunjuk bahwa kata itu mirip dengan nama beliau yang bersangkutan.

    Satu hal, diganti ataupun beli baru, saya siap menerima objek lama dalam kedua kasus tersebut.

  4. @kang idud : sepertinya saya cenderung setuju dengan penggunaan kata guru saja tanpa ada embel-embel maha di depannya.

  5. huahahahahahaha……😄

    idud: bukan koq!!! gila… kebetulan bgt ya gw milih kata2 “mahaguru”… tp bukan koq… gw bener2 milih kata itu hanya krn curious knp dosen diberi nama “dosen” bukan mahaguru… khan siswa jadi “mahasiswa”.

    sebenarnya yg ngasih tuh laptop dosen pembimbing 1 gw… tp pas gw bilang joke itu ke beliau eh “maha” yg itu juga ada… hehehe…😄

    M’Di: lho emang knp ama kata “mahaguru”?? ada arti lain??

  6. @mbak sana: setahu saya kata tersebut berasal dari bahasa sanskrit yang dapat berarti “teacher” atau guru dalam bahasa indonesia untuk konteks agama dan hal-hal spiritual. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir saya mendengar istilah IDL guru(s), LateX guru(s), digunakan untuk orang yang (sangat) ahli dalam bidangnya.

    Terus arti istilah “mahasiswa” juga tidak sepenuhnya mutlak benar dengan melihat beberapa contoh kejadian yang mahasiswa terlibat di dalamnya.

  7. @M’Di:ooohhh… gitu?? lalu contoh apa yg membuat sitilah “mahasiswa” tidak sepenuhnya mutlak benar??

  8. sel… selamat anda belum beruntung dengan laptop itu.
    btw, baik banget ada mahaguru ngasih laptop buat mahasiswanya??

  9. soalnya thesis yg gw kerjain adalah proyek dari si mahaguru… so laptop itu salah satu fasilitas yg disediain…

  10. Tapi hampir pasti bahwa tengtop tersebut harus dikembalikan segera setelah tesis selesai.

  11. hoo.. gtu to.. kirain beneran dkasiin, hehe, bener2 “maha”guru tu klo beneran gitu.

    btw tenmon, tukeran link dong..

  12. @Idud: hiks… begitulah… tengtop ini pun limpahan dari seseorang yg thesisnya udah selesai…setelah gw sapa yach???

    @Futsu:OK!! sebenarnya dr kmrn udah mo masukin link blogmu di sini tp lupa mulu hehehehe…

  13. wokey. arigato..
    tenmon ni link translate wawancara L’Arc-nya >> http://dekiruhito.com/node/208

    disitu buanyak buanget translate-an wawancara lain, selain dari majalah, juga perform tv, dsb. tu jadi salah satu situs favorit!
    douzo.. nikmatilah…

  14. lumayan, buat refresin’

    bosen juga baca blog yang berat2 melulu. btw, mood icon kita mirip-mirip nih. gpp kan? ga sengaja soalnya ^^;

    apakah cerita ini kisah nyata?

  15. @Futsu >> thx ya…

    @Takao >> joke-nya sih dr kisah nyata… waktu itu gw lagi punya masalah ama laptop yg dipinjamin dosen gw, trus temen gw yg ngasih joke itu ke gw… krn garing bgt makanya skrg gw buat cerita…

    btw thx ya udah mampir di sini…

  16. Huahahaha…
    Udah disuruh bikin tesis, dikasih laptop rusak. Gitu ya?

  17. @Eddy >> wah ada Eddy berkunjung… thx ya
    hehehe bukan gitu… laptopnya sih ga rusak tp program buat thesisnya aja yg butuh memory besar sedangkan memory si laptop ga cukup…

  18. sudahlah beli aja memori baru pake duit fmipa…lumayan kan

  19. Hoo, gitu…
    Yah, bagusnya beli laptop baru. Biar gaya gitu, ketimbang cuman beli memori doang…

    OOT:
    Heh… tumben Desima blogjogging…
    Punya blog juga gak Des?

  20. Program apaan tuh ampe butuh memori banyak? Lagian kalau lagi running kan modus grafiknya bisa dimatiin dulu, daripada makan resource terlalu banyak.

  21. san, senang berkunjung ke blogmu. dah ku add di blog ku. oia berkunjung juga ya🙂

  22. @Deci >> lah koq gw yg bondo memori?? toh itu bukan laptop gw!! mending gw pake buat foto kopi buku2 di perpus! hehehehe…

    @Eddy >> duit dr FMIPA ga cukup buat beli laptop, bang!! T_T

    @Idud >> program semacam simulasi N-Body gitu deh… pokoknya lier deh!! gw nge-runningnya udah pake cmd tuh tp tetep aja… *abis nge-running sambil dengerin winamp sih makanya jadi ga kuat hehehehe…*

    @Osi >> kyaaaaaa… Osi!! thx udah berkunjung ke sini! gw sih mau2 aja berkunjung tp alamat blogmu apa??

  23. Ya ampyuuun, simulasi kayak gitu dijalanin di winblows? Palingan juga ngehang selamanya.

    Kalau masih nyetel winamp berarti modus grafik masih jalan. Coba ctrl+F1, terus matikan X servernya. Eh windows ya? Ya terima nasib deh =)).

  24. ngga nge-hang tuh… malah baik2 aja…

    emang kalo pake winblows, modus grafiknya ga bisa dimatiin??

  25. Hahaha😄 Singkat, padat, bikin geli😄
    Sekalian aja laptopnya jadi mahalaptop karna dipake mahasiswa & mahaguru😄

    Btw, ini tenmon yg sering ngepost di Ichigo’s Beat Theme nya Gotei 13 ya ???

  26. pantesan mas d bilang ini postingan komennya banyak benul. hla wong pada cetting di sini kok… weleh weleh…

  27. Sah-sah aja toh Nief? Apa kabah “keluarga sakinah”?

  28. @Nief >> tul tuh kata Idud… bukannya itu salah satu fungsi comment??

    @Rainzeru >> huahahahaha…mahalaptop… ide bagus tuh, tp sayang si laptopnya ga memenuhi syarat jadi mahalaptop… makanya minta di ganti “sel”-nya hehehehe….
    btw yup itu gw… hanya ada satu tenmon di dunia ini hohohohoho….

Leave a Reply

 
