Perangko IYA 2009

s2

Pada tahu khan, tahun 2009 ini ditetapkan sebagai International Year of Astronomy (IYA) 2009. Jadi sepanjang tahun 2009 ini, para penggemar astronomi diseluruh dunia akan mengadakan berbagai macam acara yg berhubungan dengan astronomi. Salah satunya yaitu peluncuran perangko seri IYA2009 pada tanggal 2 Mei 2009 yag lalu di Observatorium Bosscha, Lembang. Acara ini merupakan kerjasama antara Observatorium Bosscha dan PT Pos Indonesia.

So, bagi yg mengaku dirinya seorang filatelis, jgn ngaku2 deh kalo blum punya seri IYA2009 ini! Kalo emang belum punya, buruan beli!! *bisik2* karena katanya seri ini cuma dicetak terbatas lho.

Pas acara di Bosscha, sepertinya ada 3 macam yg dijual: amplop kubah zeiss siang + perangko yg ada kerlap-kerlipnya, lalu amplop kubah zeiss pas malam + perangko biasa, dan yg satu lagi cuma perangkonya doank. Contohnya seperti digambar berikut.

bannerperangkoiya2009

credit: Rudi_Math

Nah gw beli yg amplop + perangko kerlap-kerlip. Ternyata untuk membeli yg begituan ada trik khusus lho! Gw tau ini krn pas gw mo beli tuh amplop, ada bapak2 disebelah gw yg belinya milih2…gw heran, trus gw tanya tuh bapak. Kata beliau, kalo mo beli harus yg cap tanggal dan tempat terbitnya jelas, biar ntar nilai jualnya tinggi. Setelah mendengar penjelasan itu, alhasil gw jg milih2 yg capnya bagus hehehehe….ms47

Kalo kamu milih yg mana??

~ by tenmon on May 4, 2009.

Leave a Reply

 
